Long Distance Relationship

Siapa sih yang nggak tau arti 3 kata tersebut?

sudah bukan rahasia lagi banyak pasangan yang dikhawatirkan oleh hal tersebut. bisa nggak hubungan ini tetap lancar? bagaimana dengan komunikasi kita nantinya? mungkin nggak kita ketemu lagi? mungkin nggak kamu setia? kamu bakal selingkuh nggak? kamu bakal kabari aku terus nggak?

banyak sekali pertanyaan yang berseliweran di pikiran. tapi apa sih sebenarnya yang mendasari hal tersebut?

cinta kan?

kalau memang cinta itu ada di hati masing-masing pasangan yang menjalani LDR, pasti mereka tidak akan bingung, nggak akan gelisah saat harus menjalani LDR itu.

jadi apa sih yang diperlukan untuk membina hubungan jarak jauh itu?

hal yang pertama pasti Niat bagaimana rasanya tiap hari terbayang bahwa pacar kita akan selingkuh? tentu aja nggak enak kan? terus, apakah hubungan ini akan dilanjutkan atau tidak? kalau memang sejak awal kita sudah bertekad. tidak akan ada yang bisa menggoyahkan hati kita. liat cowok cakep, lewat. liat cewek cakep, liat. digodain juga lewat.

tapi kalo memang dari sononya udah nggak niat, nggak perlu jarak jauh. jarak dekat aja, mungkin antara rumah/kosannya cuma 100 meter. kalo emang udah nggak niat pasti juga bakal menyeleweng kesana kemari.

Terus apa lagi? tentunya Percaya. dimana-mana yang namanya kepercayaan itu penting sekali untuk dijaga. kalo belum-belum kita udah nggak memiliki kepercayaan terhadap pasangan kita, dikit-dikit nuduh ini itu. lama-lama pasangan kita juga akan gerah sendiri karena terlalu banyak dengar ceramah kita😀

ia akan berpikir, ini itu kok aku dicurigain mulu? ujung-ujungnya pasti pasangan kita yang akan berbalik mikir, sebenarnya dia percaya aku nggak sih? kalau memang benar-benar sayang dia pasti percaya aku bisa jaga hati. tapi kok tiap hari aku diginiin. mungkin lebih baik kalau kami pisah j. nah lho? kalau udah gini kan kita sendiri yang repot.

memupuk kepercayaan itu memang sulit. tapi bukan hal yang mustahil. contohnya nih, waktu cowok kamu pamit pergi kemana gitu, terus kamu tiap detik tiap menit pasti sms nanyain, ” Lagi dimana? ” memangnya dengan kamu bertanya seperti itu terus cowok kamu bakal ngomong jujur? belum tentu. mereka yang terlalu dikekang seperti itu malah akan semakin gregetan dengan sifat kita dan malah ujung-ujungnya bakal bohong beneran.

coba lah jalin komunikasi yang baik. mengerti. coba untuk percaya. dengan begitu pasangan kita akan merasa bertanggung jawab. dia pasti akan berpikir. oh, dia udah percaya aku. nggak sepantasnya aku menyia-nyiakan kepercayaannya. duh, kalo udah gitu kan so sweet banget?

Nah, yang lebih penting lagi, komunikasi.  kalian pasti nggak mau kan pasangan kalian ngilang gitu aja. yah…walaupun nggak harus tiap detik tiap menit ngasih kabar dimana, dengan siapa, sedang berbuat apa (malah nyanyi). setidaknya, kasih waktu setengah jam aja sehari buat telponan atau smsan. sesibuk apapun pasangan kamu, kalau memang niat, dia pasti ngasih waktu buat kamu sesedikit apapun itu. waktu yang paling enak buat itu antara lain: waktu bangun tidur, waktu mau tidur, dan kapan pun lah waktu keduanya sama-sama senggang. jadi nggak akan ganggu aktifitas lainnya.

kemudian, apa lagi? pastinya kesetiaan. terkait dengan apa yang saya bilang tadi, kalo memang awalnya udah nggak setia, udah nggak niat, mau dikunci dalam lemari pake gembok juga pasti ada aja cara buat selingkuh.

Jadi, bagi kalian yang memang udah berkomitmen dengan pasangan masing-masing, coba lah untuk meneguhkan Niat, memupuk kepercayaan, dan menjaga kesetiaan saat LDR.

4 pemikiran pada “Long Distance Relationship

  1. sebenarnya bukan hal yang terlalu sulit kalo masing-masing sadar dan memiliki kepercayaan.
    yang penting punya komitmen. gag ada hal yang mustahil dilakukan ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s